PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK KFC DI KOTA DENPASAR PADA MASA PANDEMI COVID 19

VIANI, GUSTI AYU INTAN (2021) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK KFC DI KOTA DENPASAR PADA MASA PANDEMI COVID 19. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.3872.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (189kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.3872.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (958kB)

Abstract

Bisnis makanan cepat saji menjadi salah satu bisnis yang paling kompetitif dan berkembang pesat saat ini. Pandemi Covid-19 mengakibatkan banyak sektor mengalami kerugian dan penuruan omzet penjualan, salah satunya adalah sektor Fast Food atau makanan cepat saji. Menghadapi situasi di mana perusahaan harus bisa secara kreatif dan inovatif untuk mempertahankan pangsa pasar, maka perusahaan terlebih dahulu harus mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen salah satunya yakni keputusan pembelian. Keputusan pembelian dipengaruhi oleh banyak faktor diantaranya brand image dan persepsi harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian ulang produk KFC di Kota Denpasar pada Masa Pandemi Covid 19. Penelitian ini dilakukan di KFC area Denpasar dengan menggunakan sampel sebanyak 55 orang responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi, observasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Bedasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk KFC di Kota Denpasar. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk KFC di Kota Denpasar. Keterbatasan dalam penelitian ini hanya dilakukan produk KFC di Kota Denpasar dan hanya berfokus pada dua variabel yaitu brand image dan persepsi harga, sedangkan masih banyak lagi variabel-variabel lain yang diduga dapat mempengaruhi keputusan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3872/FEB-MAN/2021
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Persepsi Harga Dan Keputusan Pembelian Ulang
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian Ulang
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus indra
Date Deposited: 11 Sep 2024 05:20
Last Modified: 11 Sep 2024 05:20
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7082

Actions (login required)

View Item
View Item