PERTIWI, NI KADEK SUNI (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA NITI MART. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6449 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (317kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6449 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Pada era bisnis saat ini semakin meningkatnya persaingan bisnis danpedagang mendorong perusahan menerapkan strategi pemasaran yang tepatsupaya usahanya dapat bersaing dan unggul dalam persaingan bisnis. Semakinbanyak pesaing maka semakin banyak pilihan bagi pelanggan untuk memilihproduk yang sesuai dengan harapan dan ekspektasi pelanggan, konsekuensinyaperusahaan harus berupaya lebih memperhatikan kualitas, harga, dan promosiproduknya sebagai faktor penentu keputusan pembelian produk tersebut.Penelitian kali ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitasproduk, persepsi harga dan promosi terhadap minat beli produk Niti Mart.Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumenNiti Mart. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 112 orang yangditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Data dalam penelitian inididapat melalui hasil penyebaran kuesioner yang nantinya dianalisismenggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitiandapat dilihat bahwa: Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat beli produk di Niti Mart. Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli produk di Niti Mart. Promosi berpengaruh positif dansignifikan terhadap minat beli produk di Niti Mart. Melihat hasil penelitiantersebut maka disarankan kepada pihak Niti Mart kedepannya untuk bisa aktifmengupdate informasi melalui media sosial terkait dengan produk yang dijualnyasehingga konsumen bisa mengakses informasi produk dengan mudah dan menarikminatnya untuk melakukan pembelian pada Niti Mart.Hasil penelitian menujukan bahwa secara parsial (1) kualitas produkberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) persepsi hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, serta (3) promosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli . Saran dalam penelitian iniadalah(1)Aktif di sosial media, (2)Menjual produk yang beragam, (3)Melakukanevaluasi produk, (4)Melakukan promosi langsung, dan (5) melakukan analisisterkait faktor yang mempengaruhi Minta beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.6449 FEB-MAN / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, persepsi harga dan promosi |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 09 Sep 2024 02:13 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 02:13 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/7016 |