NASAM, THERESA FEBRIANTI (2024) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY ( CSR ) DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2020-2022. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 4761 BAB I-II FEB-MAN.pdf - Other
Download (222kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R. 4761 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (791kB)
Abstract
Nilai perusahaan adalah suatu keadaan tertentu yang telah diraihperusahaan dimana menggambarkan persepsi investor terhadap kinerja manajemendalam mengelola perusahaan melalui serangkaian proses pelaksanaan fungsimanajemen dari semenjak perusahaan didirikan hingga saat ini. Penelitian inibertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh profitabilitas,leverage, kepemilikan manajerial, corporate social responsibility, ukuranperusahaan terhadap nilai perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia tahun 2020-2022.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yangterdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2022 sebanyak 191 perusahaan.Sampel amatan dalam penelitian ini sebanyak 111 perusahaan manufaktur yangditentukan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakanuntuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate social responsibilitydan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan padaperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2020-2022.Sedangkan, profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial berpengaruh positifterhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa EfekIndonesia tahun 2020-2022. Penelitian selanjutnya yang akan mengembangkanpenelitian ini dapat memperluas sampel perusahaan seperti di perusahaanperbankan, serta dapat menambahkan variabel independen yang dapatmempengaruhi nilai perusahaan pada suatu perusahaan seperti kebijakan deviden,kinerja keuangan, struktur modal, likuiditas, pertumbuhan perusahaan agar hasilpenelitian lebih baik lagi di masa yang akan datang.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.4761 FEB-AK / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | profitabilitas, leverage, kepemilikan manajerial, corporate social responsibility, ukuran perusahaan, nilai perusahaan. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Nilai Perusahaan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 27 Aug 2024 05:45 |
Last Modified: | 27 Aug 2024 05:45 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6905 |