PENGARUH NORMA SUBJEKTIF, AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK , KEWAJIBAN MORAL, SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GIANYAR DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI

YANI, NI KADEK OPIN YURINA BALI (2022) PENGARUH NORMA SUBJEKTIF, AKUNTABILITAS PELAYANAN PUBLIK , KEWAJIBAN MORAL, SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN PEMBAYARAN PAJAK ORANG PRIBADI DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA GIANYAR DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Other thesis, UNIVERSITAS MAHASARASWATI DENPASAR.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
R. 3518 FEB-AK Abstrak.pdf - Other

Download (172kB)
[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R. 3518 FEB-AK Bab I-II.pdf - Other

Download (3MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R. 3518 FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Peran pajak sebagai pendapatan dalam negeri sangat dominan, namun masih belum optimal jika dilihat dari banyaknya Wajib Pajak yang belum menjadi wajib pajak yang patuh atas pembayaran pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh norma subjektif, akuntabilitas pelayanan publik, kewajiban moral, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan pembayaran pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gianyar dengan kualitas pelayanan sebegai variabel moderasi. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode accidental sampling, sedangkan data yang dikumpulkan dengan teknik kuesioner. Banyaknya sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Moderated Regression Analysis. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Gianyar yang dilihat dari pekerjaannya sebanyak 100 orang responden yang ditentukan berdasarkan metode accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa norma subjektif, akuntabilitas pelayanan publik tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pembayaran pajak, sedangkan kewajiban moral berpengaruh negatif, sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan pembayaran pajak, dan kualitas pelayanan tidak mampu memoderasi pengaruh norma subjektif, akuntabilitas pelayanan publik dan sanksi pajak terhadap kepatuhan pembayaran pajak, kualitas pelayanan mampu memoderasi pengaruh kewajiban moral terhadap kepatuhan pembayaran pajak orang prinbadi di KPP Pratama Gianyar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/3518/FEB-AK/2022
Uncontrolled Keywords: Norma Subjektif, Akuntabilitas Pelayanan Publik, Kewajiban Moral, Sanksi Pajak, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Pembayaran Pajak Orang Pribadi
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Akuntansi > Pajak
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 11 May 2022 03:05
Last Modified: 31 Jan 2023 03:13
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item
View Item