AGUT, BONIFASIUS (2023) STRATEGI PEMASARAN COKELAT PADA JUNGLEGOLD BALI DI DESA CARANGSARI, KECAMATAN PETANG, KABUPATEN BADUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
382.FPB-AGB-20-41.pdf - Other
Download (231kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
382.FPB-AGB.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Cokelat merupakan hasil olahan dari biji kakao yang tumbuh pertamakali di hutan di Amerika tengah dan selatan. Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung merupakan salah satu Desa yang memproduksi cokelat tepatnya di junglegolod Bali. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk Menganalisis Faktor internal dan faktor eksternal dalam pemasaran cokelat junglegold bali di Desa Carangsari, Kecamatan Petang Kabupaten Badung dan Merumuskan Strategi alternative untuk mencapai hasil yang maksimal dalam Pemasaran cokelat junglegold bali di Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Penelitian ini di laksanakan dari bulan Mei 2023 sampai dengan Bulan Juni 2023, Penelitian ini di lakukan melalui survey terhadap 40 orang Pemilik dan Staf di Desa Carangsari ,Jumlah responden internal 35 orang di tentukan dengan metode Purposive sampling dan eksternal 5 orang dengan menggunakan metode Purposive sampling.Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan Analisis SWOT dalam penelitian ini menghasilkan lima faktor kekuatan, lima faktor kelemahan, lima faktor peluang dan lima faktor ancaman. berdasarkan diagram SWOT diketahui bahwa pemasaran cokelat junglegold bali berada pada kuadran I yang memiliki arti bahwa strategi yang dapat diterapkan untuk pemasaran cokelat junglegold bali yaitu menggunakan kekuatan dan memanfaatkan peluang yang ada. strategi yang dapat diterapkan untuk pemasaran cokelat junglegold bali di desa Carangsari yaitu Memanfaatkan dukungan teknologi untuk menghasilkan produk unggulan sehingga dapat Memeperluas wilayah pemasaran cokelat junglegold bali dengan memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan produk unggulan dan juga memanfaatkan dukungan dari pemerintah untuk mendukung pemasaran cokelat junglegold bali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/382/FPB-AGB/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Cokelat, Analisis SWOT, Strategi |
Subjects: | F. PERTANIAN DAN BISNIS > Saluran Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Bisnis > Agribisnis |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 04:32 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 04:32 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6830 |