Peran Brand image Memediasi Pengaruh Online Customer Review Terhadap Minat Berkunjung Pada Hotel Renaissance Di Nusa Dua

Junaever, I Gede Adhitya (2024) Peran Brand image Memediasi Pengaruh Online Customer Review Terhadap Minat Berkunjung Pada Hotel Renaissance Di Nusa Dua. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6439.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (671kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6439.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer reviews terhadap minat berkunjung di Renaissance Nusa Dua Resort Hotel dengan brand image sebagai mediasi. Jenis penelitian ini adalah data kuantitatif deskriptif yang dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM) menggunakan perangkat Smart Partial Least Square (PLS). Data diperoleh dari responden dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden sasaran. Populasi penelitian ini terdiri dari seluruh wisatawan di kawasan Nusa Dua, dan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 140 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan menggunakan purposive sampling untuk mendapatkan sampel yang sesuai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) online customer reviews memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minat berkunjung; (2) online customer reviews memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap brand image; (3) citra merek memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap minat berkunjung; (4) online customer reviews memiliki efek yang lebih signifikan dan positif terhadap minat berkunjung dengan brand image sebagai mediasi. Ditemukan juga bahwa sebagian dan sekaligus kualitas layanan, fasilitas yang ditawarkan, harga yang ditawarkan dan akomodasi yang ditawarkan berdampak positif pada minat berkunjung. Disarankan agar perusahaan memberikan perhatian terutama dalam membuat strategi persaingan harga, kualitas layanan terbaik dan pemeliharaan fasilitas untuk memfasilitasi kebutuhan wisatawan yang berdampak pada minat berkunjung.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/6439/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: online customer reviews, brand image, minat berkunjung
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Online Customer Reviews
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus indra
Date Deposited: 22 Jul 2024 05:39
Last Modified: 22 Jul 2024 05:39
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6749

Actions (login required)

View Item
View Item