Sari, Oviana Mirangga (2024) Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Trust Di Anemone Singapadu. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6170.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (443kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6170.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Persaingan dalam dunia usaha menuntut pelaku bisnis untuk dapat membuat dan merancang sebuah cara agar tetap memberikan kesan yang baik guna menjaga loyalitas pelanggan agar tidak terjadi penurunan kesetiaan akan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth, brand image dan trust terhadap loyalitas pelanggan, mengetahui dan menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan brand image terhadap trust, untuk menjelaskan peran mediasi trust pada pengaruh electronic word of dan brand image terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa di Anemone Singapadu. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menggunakan jasa di anemone singapadu dan populasi dalam penelitian ini belum diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 75 responden dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan sobel test. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, (3) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) trust mampu memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap loyalitas pelanggan, (5) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadal loyalitas pelanggan, (6) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadal trust, (7) trust mampu memediasi pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan pada Anemone Singapadu
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/6170/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Trust, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | bagus indra |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:03 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:03 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6743 |