KRISNAWAN, I PUTU RENDI BAYU (2024) PENGARUH SELF ESTEEM , NORMA SUBJEKTIF DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY Z FOLD PADA GENERASI Z DI BALI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6427 FEB-MAN BAB I-II.pdf - Other
Download (363kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6427 FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Minat beli merupakan pernyataan mental konsumen yang merefleksikanrencana pembelian suatu produk dengan merek tertentu pengetahuan tentang niatbeli konsumen terhadap produk perlu diketahui oleh para pemasar untukmendeskripsikan perilaku konsumen pada masa yang akan datang (Iskandar, 2019).Maka dari itu, pemasar harus cermat dalam membaca minat beli konsumen untukmeningkatkan sstrategi dalam pemasaran.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh dariSelf Esteem, Norma Subjektif dan Electronic Word of Mouth (e-WOM) terhadapminat beli Smartphone Samsung Galaxy Z Fold pada generasi Z di Bali. Populasiyang digunakan pada penelitian ini adalah generasi Z yang ada di Bali. Teknikpengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling denganmetode purposive sampling. Jumlah sampel yag diambil adalah sebanyak 117orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linearberganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien determinasi dan uji t, denganmenggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0 for Windows.Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: Self Esteem berpengaruh positifdan signifikan terhadap minat beli smartphone Samsung Galaxy Z Fold padagenerasi Z di Bali. Norma subjektif berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat beli smartphone Samsung Galaxy Z Fold pada generasi Z di Bali. ElectronicWord of Mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belismartphone Samsung Galaxy Z Fold pada generasi Z di Bali. Saran dalampenelitian ini adalah Samsung diharapkan dapat membangun citra dan kualitasproduk dengan sebaik – baiknya agar produk dipandang tinggi di kalangan generasiZ. Agar Samsung berorientasi pada pelanggan pada media Electronic Word ofMouth (eWOM) untuk membuat citra baik dan menarik minat pembelian darikonsumen. Kepada penelitian selanjutnya agar menambahkan variabel – variabelyang berpengaruh signifikan tehadap minat beli yang belum digunakan padapenelitian ini seperti variasi produk dan shopping lifestyle.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.6427 FEB-MAN / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Self Esteem, Norma Subjektif, Electronic Word of Mouth (e-WOM) dan Minat Beli. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 05:42 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 05:42 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6730 |