Aksandiani, Ni Putu Adela Yutyana (2024) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Resep di ApotekKu By Pass Tabanan. Diploma thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.767.FF-D3_BAB I-II.pdf - Other
Download (387kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.767.FF-D3.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Apotek merupakan tempat praktik yang digunakan oleh Apoteker untuk melakukan pelayanan kefarmasian. Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan yang dilakukan secara langsung dan bertanggung jawab terkait dengan obat yang diberikan kepada pasien, dengan tujuan untuk mendapatkan hasil yang dapat dipercaya guna meningkatkan kualitas hidup pasien. Adanya apotek dalam sarana pelayanan kefarmasian berfungsi sebagai tempat yang menyediakan obat maupun alat-alat kesehatan dengan kualitas dan keamanan yang terjamin. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di ApotekKu By Pass Tabanan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Kuesioner tersebut disebarkan kepada 100 responden selama bulan Februari hingga Maret 2024 dengan menggunakan teknik accidental sampling. Data karakteristik responden yang diperoleh diolah menggunakan analisa deskriptif melalui program Microsoft Excel. Pada tingkat kepuasan pasien di ukur menggunakan model SERVQUAL yaitu mengukur kesenjangan antara harapan responden dengan kenyataan yang dirasakan oleh responden terhadap kualitas pelayanan resep di ApotekKu By Pass Tabanan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai seluruh dimensi adalah (-0,47) dengan kualifikasi sedang. Hal ini menunjukan hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di ApotekKu By Pass Tabanan termasuk kategori sedang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | R/767/FF-D3/2024 |
Uncontrolled Keywords: | Apotek, Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian, SERVQUAL |
Subjects: | F. FARMASI > Apotek |
Divisions: | Fakultas Farmasi > Diploma Tiga Farmasi |
Depositing User: | bagus indra |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 01:32 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 01:32 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6725 |