PENGARUH DISPLAY PRODUK, VARIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SVTD STORE

GUNAWAN, I MADE ADI SULAKSANA (2024) PENGARUH DISPLAY PRODUK, VARIASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SVTD STORE. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
5844.FEB-MAN-14-37.pdf - Other

Download (306kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
5844.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah bagaimana konsumen memutuskan untuk membeli suatu produk dengan mengenali kebutuhannya dan mempertimbangkan serta menentukan produk mana yang akan diputuskan untuk di beli, dimana proses pembelian konsumen menentukan pilihannya kemudian terjadi suatu transaksi. Keputusan pembelian sangat penting untuk di perhatikan agar pelaku usaha dapat menciptakan strategi pemasaran yang tepat dan dapat meningkatkan penjualan produk yang dipasarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh dari display produk, variasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada SVTD Store. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen SVTD Store yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan Teknik nonprobability dengan metode purposive sampling melalui rumus Hair et al. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 112 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi ( R2 ) dengan menggunakan SPSS 24. For Windows. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Display Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada SVTD Store, (2) Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada SVTD Store, (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada SVTD Store. Saran dalam penelitian ini adalah (1) agar SVTD Store menata produk dengan rapi, seperti mengelompokan berdasarkan jenis produk maupun warna produk untuk memudahkan konsumen untuk memilih. (2) agar SVTD Store membuat desain yang lebih menarik dan mengikuti perkembangan zaman, untuk meningkatkan pasar. (3) agar SVTD Store meningkatkan volume promosi pada periode tertentu untuk meningkatkan ketertarikan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5844/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: Display Produk, Variasi Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 03 Jul 2024 05:52
Last Modified: 03 Jul 2024 05:52
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6589

Actions (login required)

View Item
View Item