Pengaruh Brand Image, Promosi, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat Klungkung Dalam Era Digital Menggunakan Aplikasi Grabfood

Pratama, I Putu Dede Dian (2024) Pengaruh Brand Image, Promosi, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Masyarakat Klungkung Dalam Era Digital Menggunakan Aplikasi Grabfood. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6202.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (490kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6202.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian konsumen menjadi faktor yang penting dalam penentu ekstensi suatu perusahaan. Perusahaan memiliki ekstensi yang baik apabila dapat menarik konsumen dalam memutuskan pembelian produk dari suatu pasar yang mendapat respon positif dari konsumen. Brand image, promosi dan persepsi harga merupakan faktor yang diduga dapat merangsang respon emosi positif dari para konsumen sebagai upaya untuk meingkatkan keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh brand image, promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian masyarakat Klungkung dalam era digital menggunakan aplikasi Grabfood. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Klungkung dan pengguna Grabfood di Kabupaten Klungkung merupakan populasi dalam penelitian ini yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Penentuan ukuran sampel dilakukan 5 kali jumlah indikator sehingga diperoleh sampel sebanyak 80 orang responden. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dari hasil analisis maka dapat disimpulkan bahwa: 1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Guna meningkatkan keputusan pembelian, Grabfood diharapkan dapat memperbanyak pilihan makanan atau minuman dengan memperluas jangkauan area, memperbanyakan promosi dengan intensitas waktu yang lebih lama serta meningkatkan daya saing baik berupa harga yang murah ataupun pemberian diskon harga.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Brand Image, Promosi, Persepsi Harga
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus indra
Date Deposited: 26 Jun 2024 04:38
Last Modified: 26 Jun 2024 04:38
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6565

Actions (login required)

View Item
View Item