Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Kota Denpasar

Dwiyanti, Ni Made (2024) Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Wardah di Kota Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6177.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (292kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6177.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Peningkatan pertumbuhan skincare setiap tahunnya membuat banyak brand-brand skincare baru yang bermunculan, tentunya akan membuat persaingan dunia bisnis skincare semakin ketat. Perusahaan harus mampu mengetahui serta memenuhi apa yang menjadi keinginan para konsumen agar dapat melakukan keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah sebuah proses pengambilan keputusan baik dari individu, kelompok atau organisasi dalam memilih suatu produk yang diawali dengan pengenalan masalah kemudian mengevaluasinya dan memutuskan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan ataupun keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk skincare Wardah di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen skincare Wardah di Kota Denpasar. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden berusia minimal 17 tahun, pernah membeli atau menggunakan skincare Wardah minimal satu kali, serta konsumen yang memiliki sosial media yaitu sebanyak 100 konsumen yang seluruhnya dijadikan responden penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kota Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Persepsi Harga, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus indra
Date Deposited: 26 Jun 2024 02:32
Last Modified: 26 Jun 2024 02:32
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6542

Actions (login required)

View Item
View Item