Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Amlapura Karangasem

Tirtayasa, I Kadek (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy Di Kota Amlapura Karangasem. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5720.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (239kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5720.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (838kB)

Abstract

Perkembangan industri otomotif di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan transportasi yang memadai. Jalanan kota yang semakin ramai dan lalu lintas yang padat mencerminkan tingginya permintaan akan kendaraan bermotor. Persaingan di industri ini semakin ketat dengan masuknya produsen sepeda motor dari luar, terutama Jepang dan Cina, yang berlomba menciptakan produk berkualitas dan inovatif. Keputusan pembelian konsumen, dipengaruhi oleh faktor seperti kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek. Honda, dengan sepeda motor Scoopy-nya, telah dominan di pasar Indonesia, terbukti dari data penjualan yang terus meningkat. Namun, tantangan muncul dengan adanya kelemahan pada kemampuan mesin, peningkatan harga, dan penurunan citra merek. Konsumen yang semakin jeli dalam memilih kendaraan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini mendukung temuan bahwa kualitas produk, persepsi harga, dan citra merek memengaruhi keputusan pembelian, sesuai dengan Theory of Planned Behavior yang menyoroti peran niat dan perubahan perilaku dalam pembelian suatu produk. Penelitian ini dilakukan di Kota Amlapura Karangasem. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada 120 responden yang pernah menggunakan dan membeli produk sepeda motor Scoopy dalam kurun waktu tertentu dan berdomisili di wilayah Karangasem. Yang diambil menggunakan teknik non probality sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Analisis Korelasi Berganda, Uji Determinasi (R2), Uji Hipotesis yang diolah menggunakan aplikasi IMB SPSS 25.0 for Windows. Hasil analisis menunjukan bahwa 1) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy, 2) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy, 3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Scoopy.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek dan Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: bagus indra
Date Deposited: 25 Jun 2024 04:56
Last Modified: 25 Jun 2024 04:56
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6524

Actions (login required)

View Item
View Item