PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS JINENG BALI PRODUKSI UD TUNAS JAYA KERTI DI BADUNG

SARI, AYU PURNAMA (2023) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BERAS JINENG BALI PRODUKSI UD TUNAS JAYA KERTI DI BADUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
5640.FEB-MAN-15-48.pdf - Other

Download (659kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
5640.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Beras merupakan pangan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Beras menjadi sangat penting di Indonesia karena 90% masyarakat Indonesia mengonsumsi beras. Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan sektor pertanian sebagai salah salah satu sumber mata pencarian dari mayoritas penduduknya dengan demikian, sebagai besar penduduknya menggantungkan hidup pada sektor pertanian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian beras Jineng Bali Produksi UD. Tunas Jaya Kerti. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli beras Jineng Bali Produksi UD. Tunas Jaya Kerti yang jumlahnya tidak diketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan software SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan pengetahuan kepada perusahaan selip UD. Tunas Jaya Kerti untuk memperkuat strategi pemasaran dan manajemen untuk meningkatkan keputusan pembelian di perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5640/FEB-MAN/2023
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 14 Jun 2024 02:35
Last Modified: 14 Jun 2024 02:35
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6474

Actions (login required)

View Item
View Item