PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT TIARA INDAH ABADI PIAGGIO VESPA GIANYAR

WENDISTHA, KADEK YUNITA (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT TIARA INDAH ABADI PIAGGIO VESPA GIANYAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
5636.FEB-MAN-13-49.pdf - Other

Download (695kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
5636.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah proses pemilihan yang kompleks yang melibatkan mengidentifikasi kebutuhan, mengevaluasi alternatif, memilih produk atau jasa, dan melakukan pembelian. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu kualitas layanan, persepsi harga, dan promosi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pada PT Tiara Indah Abadi Piaggio Vespa Gianyar
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT Tiara Indah Abadi Piaggio Vespa Gianyar pada bulan September 2023 sebanyak 106 konsumen. Sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling sensus karena peneliti menggunakan semua anggota populasi untuk dijadikan sampel. Jumlah sampel yang digunakan adalah 106 responden konsumen produk sepeda motor di PT Tiara Indah Abadi Piaggio Vespa Gianyar. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, serta penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan alat analisis SPSS version 26 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan persepsi harga Bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian, sedangkan variabel promosi penjualan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/5636/FEB-MAN/2024
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, kualitas layanan, persepsi harga, dan promosi penjualan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 13 Jun 2024 04:29
Last Modified: 13 Jun 2024 04:29
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6460

Actions (login required)

View Item
View Item