PENGARUH CITRA MEREK, INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERUSAHAAN GAYATHRI DUPA WANGI

ADNYANA, I GUSTI NGURAH PUTRA (2022) PENGARUH CITRA MEREK, INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA PERUSAHAAN GAYATHRI DUPA WANGI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of BAB I-II] Text (BAB I-II)
R.4388.FEB-MAN-BAB 1 BAB 2.pdf - Other

Download (4MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
R.4388.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Loyalitas pelanggan memegang peranan sangat penting dalam organisasi bisnis atau usaha yang dilakukan. Tingkat loyalitas konsumen Perusahaan Gayathri Dupa Wangi dalam melakukan pembelian ulang terhadap semua prosuk yang ditawarkan kurang konsisten. Kurangnya konsisten dari konsumen dalam pembelian produk karena harga yang ditawarkan cukup tinggi dari pada pesaing.
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh citra merek, inovasi produk dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pada perusahaan Gayathri Dupa Wangi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen toko Gayathri Dupa Wangi yang telah melakukan pembelian lebih dari dua kali. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 97 konsumen yang telah melakukan pembelian lebih dari sekali di toko Gayathri Dupa Wangi toko Gayathri Dupa Wangi, diambil dengan metode cochran dan teknik pengambilan sampel dengan accidental sampling. Alat analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, dan uji F.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada perusahaan Gayathri Dupa Wangi. Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada perusahaan Gayathri Dupa Wangi. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen pada perusahaan Gayathri Dupa Wangi.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/4388/FEB-MAN/2022
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Inovasi Produk, Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: kadek gandarini
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:25
Last Modified: 12 Jun 2024 03:25
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6420

Actions (login required)

View Item
View Item