PUTRA, I GEDE ARIASA (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING, BRAND AWARENESS DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Studi Penelitian Pada Pengguna Shopee Di Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4901FEB-MAN-16-58.pdf - Other
Download (4MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4901FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Abstract
Perkembangan teknologi, khususnya smartphone, telah membuka peluang bisnis melalui internet, atau yang dikenal sebagai e-commerce. Semakin maraknya bisnis di internet tentu saja hal ini akan mengakibatkan persaingan di dalam bisnis online semakin ketat. Hal ini mengharuskan toko online untuk memperhatikan faktor - faktor seperti pengunaan viral marketing dan celebrity endorser yang membuat toko online dapat bertahan,berkembang dan dapat menciptakan brand awareness. Sehingga toko online perlu mencermati perilaku konsumen dan faktor faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumenya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing,brand awareness dan celebrity endorser terhadap keputusan pemblian. Populasi pada penelitian adalah pengguna Shopee di kota Denpasar dengan sampel sebanyak 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisoner yang menggunakan teknik analisis regeresi linier berganda.
Hasil menunjukkan bahwa secara parsial viral marketing,brand awareness dan celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini viral marketing mempunyai pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian pada marketplace shopee di Kota Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/4901/FEB-MAN/2023 |
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Viral Marketing, Brand Awareness, Celebrity Endorser Marketplace |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 12 Jun 2024 02:03 |
Last Modified: | 12 Jun 2024 02:17 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6405 |