LESTARI, NI KADEK ANIK DWI (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE, KUALITAS PRODUK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA KERAJINAN GERABAH UD SARI PERTIWI DI KABUPATEN BADUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5700 FEB-MAN (2).pdf - Other
Download (331kB)
![[thumbnail of FULLTEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5700 FEB-MAN (1).pdf - Other
Download (979kB)
Abstract
Abstrak
keputusan pembelian merupakan salah satu aspek yang mempunyaipengaruh cukup besar terhadap perilaku konsumen dan merupakan motivasi yangakan mengarahkan pada apa yang akan seseorang lakukan selanjutnya. Penelitianini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh dari promosi online,kualitas produk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen padakerajinan gerabah UD Sari Pertiwi di Kabupaten Badung. Populasi dalampenelitian ini yaitu seluruh konsumen yang pernah membeli produk gerabah diUD Sari Pertiwi Badung. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan tekniknon probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampelyang diambil sebanyak 96 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitianini adalah teknik regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji F dan uji t, yaitumenggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0 for Windows. Hasil dari penelitian iniadalah sebagai berikut: 1) Promosi online berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian pada kerajinan gerabah UD Sari pertiwi diKabupaten Badung. 2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian pada kerajinan gerabah UD Sari Pertiwi diKabupaten Badung. 3) inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapkeputusan pembelian pada kerajinan gerabah UD Sari Pertiwi di KabupatenBadung.
Abstract
Purchasing decisions are one aspect that has quite a big influence onconsumer behavior and is a motivation that will direct what someone will do next.This purpose aims to determine and explain the influence of online promotions,product quality, and product innovation on consumer purchasing decisions forUD Sari Pertiwi pottery crafts in Badung Regency. The population in thisresearch is all consumers who have purchased pottery products at UD SariPertiwi Badung. The sampling technique was carried out using a non-probabilitysampling technique with a purposive sampling method. The number of samplestaken was 96. people. The analysis techniques used in this research are multiplelinear regression techniques, classical assumption tests, F tests, and t tests,namely using the IBM SPSS 25.0 for Windows application. The results of thisresearch are as follows: 1) Online promotions have a positive and significanteffect on purchasing decisions for UD Sari Pertiwi pottery crafts in BadungRegency. 2) Product quality has a positive and significant effect on purchasingdecisions for UD Sari Pertiwi pottery crafts in Badung Regency. 3) Productinnovation has a positive and significant effect on purchasing decisions for UDSari Pertiwi pottery crafts in Badung Regency.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.5700 FEb-MAN / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Promosi Online, Kualitas Produk, Inovasi Produk dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 01:58 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 01:58 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6397 |