MIRAYANTI, NI KADEK SENIYA (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGATERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO GULING GULING DI UBUD. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5699 FEB-MAN (2).pdf - Other
Download (149kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5699 FEB-MAN (1).pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (881kB)
Abstract
Kegiatan makan pada awalnya hanya untuk memenuhi kebutuhan asupanharian, namun di zaman yang semakin moderen kegiatan mengonsumsi makananjuga disertai dengan orientasi kepuasan atau kesenangan dalam kegiatan konsumsiitu sendiri. Bisnis di bidang makanan merupakan salah satu bisnis yangmenjanjikan, karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagimasyarakat. Kota-kota besar menjadi daya tarik bagi para pengusaha untuk bisnismakanan. Bisnis makanan saat ini termasuk salah satu bisnis yang paling digemari,mulai dari anak-anak hingga orang tua. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknyausaha makanan yang bermunculan beberapa tahun terakhir. Setiap toko berusahamenonjolkan keunikan meraka masing-masing, baik dalam gaya penyajian maupundalam menu yg disediakan. Peluang untuk berasil dalam usaha ini sangat besar.Penelitian kali ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitaspelayanan,kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen PadaToko Guling-Guling di Ubud.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berkunjung keToko Guling-guling di Ubud. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 99orang yang ditentukan menggunakan rumus slovin. Data dalam penelitian inididapat melalui hasil penyebaran kuesioner yang nantinya dianalisis menggunakanteknik analisis regresi linear berganda.Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa: Kualitas pelayanan berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Guling-Guling diUbud. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadapkepuasan konsumen pada Toko Guling-Guling di Ubud. Persepsi hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko GulingGuling di Ubud. Melihat hasil penelitian, maka disarankan kepada Toko GulingGuling untuk bisa buka toko tepat waktu sehingga konsumen yang hendakberbelanja tidak menunggu terlalu lama dan rugi datang ke toko jika toko belumbuka.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.5699 FEB-MAN/ 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 01:24 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 01:24 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6396 |