WIDIANTARI, NI LUH SUGI (2024) PENGARUH BAURAN PROMOSI, PERSEPSI HARGA DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV. WAJA CANDRA MOTOR CABANG UBUD GIANYAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5641 FEB-MAN (2).pdf - Other
Download (298kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5641 FEB-MAN (1).pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Abstrak
Persaingan yang semakin ketat di zaman sekarang ini membuat banyak sekaliperubahan yang terjadi dari tahun ke tahun. Khususnya dalam industri otomotif saatini. Yamaha sebagai Perusahaan otomotif yang sedang berkembang saat ini menyadaripentingnya strategi dalam memenangkan persaingan pasar. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga dan Variasi Produkterhadap keputusan pembelian sepeda Motor Yamaha pada CV. Waja Candra MotorCabang Ubud Gianyar.Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah berbelanja produk Yamahadi CV. Waja Candra Motor Cabang Ubud Gianyar. Sampel dalam penelitian inisebanyak 112 responden, yang ditentukan berdasarkan metode accidental sampling.Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linear berganda.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan maka dapat diambilkesimpulan sebagai berikut: Bauran promosi berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian, Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian.
Abstract
The increasingly fierce competition nowadays means that many changes occurfrom year to year. Especially in the automotive industry today. Yamaha as a developingautomotive company currently realizes the importance of strategy in winning marketcompetition. This research aims to determine the influence of Promotion Mix, PricePerception and Product Variety on purchasing decisions for Yamaha Motorbikes atCV. Waja Candra Motor Ubud Gianyar Branch.The research population is consumers who have shopped for Yamaha productsat CV. Waja Chandra Motor Ubud Gianyar Branch. The sample in this study was 112respondents, which was determined based on the method accidental sampling. Theanalytical tool used to test the hypothesis is multiple linear regression.Based on the results of the research that has been carried out, the followingconclusions can be drawn: Promotion mix has a positive and significant effect onpurchasing decisions, price perception has a positive and significant effect onpurchasing decisions and product variety has a positive and significant effect onpurchasing decisions.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R.5641 FEB-MAN / 2024 |
Uncontrolled Keywords: | Bauran Promosi, Persepsi Harga, Variasi Produk dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | dewa adhi satriawan |
Date Deposited: | 30 May 2024 04:10 |
Last Modified: | 30 May 2024 04:10 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6354 |