SARI, VENY LUVITA (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE, KEPERCAYAAN DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI DENPASAR. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2002612010231-15-46.pdf - Other
Download (1MB)
![[thumbnail of Full Text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2002612010231.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu produk setelah menerima rangsangan dari produk yang dilihatnya yang mampu membuat ketertarikan untuk mencoba produk tersebut yang akhirnya memutuskan untuk membeli. Minat beli pada e-commerce atau marketplace dapat ditinjau dari faktor-faktor pemasaran digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi online, kepercayaan, dan e-service quality terhadap minat beli konsumen pada e-commerce Shopee di denpasar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan asosiatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh konsumen yang membeli suatu barang dan menggunakan e-commerce Shopee di Kota Denpasar. Sampel yang diambil sebanyak 108 responden dengan teknik penentuan sampel menggunakan non probability sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, analisis determinasi, uji F, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebesar 68,8% variasi minat beli pada dipengaruhi oleh promosi online, kepercayaan, dan e-service quality. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh hasil yaitu promosi online, kepercayaan, dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap minat beli konsumen pada e-commerce Shopee di Denpasar. Saran bagi penelitian selanjutnya yaitu hendaknya mengembangkan penelitian ini dengan memasukkan faktor-faktor lain yang secara teori turut mempengaruhi minat beli pada e-commerce serta mengkaji variabel tersebut dengan ruang lingkup wilayah atau sektor yang lebih luas.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | R/5937/FEB-MAN/2024 |
Uncontrolled Keywords: | minat beli, promosi online, kepercayaan, e-service quality |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 21 May 2024 03:11 |
Last Modified: | 21 May 2024 03:11 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6304 |