Payanti, Ni Made Ari Dewi (2024) Pengaruh Variasi Produk dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying yang Dimoderasi oleh Shopping Lifestyle di Store Kanini Jewelry Cabang Bali. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6116.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (253kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6116.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (943kB)
Abstract
Impulse buying merupakan salah satu perilaku konsumen yang perlu dikaji oleh pelaku usaha karena merupakan salah satu langkah efektif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemasaran. Walaupun impulse buying dipandang sebagai sebuah stigma negatif bagi konsumen akan tetapi bagi pelaku usaha adanya impulse buying justru merupakan sebuah peluang yang harus dimaksimalkan dengan sebuah strategi pemasaran yang tepat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh dari variasi produk dan store atmosphere terhadap terhadap impulse buying yang dimoderasi oleh shopping lifestyle di store Kanini Jewelry cabang Bali. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen produk Kanini Jewelry yang sedang atau pernah membeli produk dari Kanini Jewelry cabang Bali. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probality sampling dengan metode accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 95 orang. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, u j i t d a n uji moderrated regression analysis (MRA), dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0 for Windows. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Kanini Jewelry. 2) Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Kanini Jewelry. 3) Shopping lifestyle memoderasi pengaruh variasi produk terhadap impulse buying pada Kanini Jewelry. 4) Shopping lifestyle memoderasi pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying pada Kanini Jewelry.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Variasi produk, store atmosphere, shopping lifestyle dan impulse buying |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Impulse Buying (Pembelian Impulsif) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 16 May 2024 05:46 |
Last Modified: | 16 May 2024 05:46 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6282 |