Puspaningrum, Ni Komang Tri (2024) Pengaruh Word Of Mouth, Brand Image dan Sosial Media Marketing Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6114.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (195kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6114.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Industri otomotif saat ini berkembang sangat pesat, hal ini dilihat dengan banyaknya jumlah variasi kendaraan yang ada dimasyarakat sekarang ini. Tingginya permintaan akan kemudahan mobilitas manusia dalam melakukan aktivitas mempengaruhi perkembangan industri otomotif. Industri otomotif agar tetap eksis dipasarnya, maka harus konsisten dengan memahami kebutuhan, keinginan dan selera konsumen. Penelitian ini dilakukan berdasarkan kesenjangan hasil penelitian terdahulu (research gap) serta fenomena bisnis yang terjadi saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Word Of Mouth, Brand Image, dan Sosial Media Marketing terhadap minat beli sepeda motor Yamaha (Studi kasus pada masyarakat kota Denpasar). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah Masyarakat yang berkeinginan untuk membeli sepeda motor Yamaha yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Hair et al yang diperoleh jumlah sampel sebanyak 104 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS ver.25. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) Word Of Mouth mempunyai pengaruh positif terhadap minat beli, (2) Brand Image berpengaruh positif terhadap minat beli dan (3) Sosial Media Marketing berpengaruh positif terhadap minat beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Brand Image, Sosial Media Marketing, Minat Beli |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 16 May 2024 05:06 |
Last Modified: | 16 May 2024 05:06 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6280 |