Pengaruh Shopping Lifestyle, Store Atmosphere Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucks Coffee Denpasar

Sari, Ni Putu Melani Gita (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle, Store Atmosphere Dan Green Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Starbucks Coffee Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6097.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (167kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6097.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (690kB)

Abstract

Kehidupan modern telah membawa perubahan besar dalam perilaku belanja dan konsumsi. Industri ritel, sebagai bagian penting dari ekonomi global, telah mengalami transformasi yang signifikan sebagai respons terhadap perkembangan gaya hidup dan kebutuhan konsumen yang semakin kompleks. Dalam era di mana produk bukan hanya sekadar barang, tetapi juga menjadi simbol gaya hidup dan identitas diri, merek-merek dituntut untuk lebih dari sekadar memenuhi kebutuhan fungsional. Merek-merek sukses adalah mereka yang mampu menciptakan pengalaman belanja yang melekat pada gaya hidup dan nilai-nilai konsumennya. Penelitian kali ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh shopping life style, store atmosphere, dan green marketing terhadap keputusan pembelian pada starbucks coffee Denpasar. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Starbucks Coffee Denpasar. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 orang yang ditentukan menggunakan metode penentuan Purposive Sampling. Data dalam penelitian ini didapat melalui hasil penyebaran kuesioner yang nantinya dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat dilihat bahwa: Shopping Life Style berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Starbucks Coffee di Denpasar. Melihat hasil penelitian, maka disarankan kedepannya starbucks coffee Denpasar bisa menyediakan tempat yang lebih luas untuk konsumennya agar bisa dijadikan tempat bekerja atau membuat tugas. Dengan luasnya arela starbucks coffee Denpasar bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa belajar kelompok ataupun bagi para pekerja yang ingin mengadakan meeting dan lainnya. Hali ini akan menyebabkan peningkatan jumlah konsumen starbucks coffee Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Shopping Life Style, Store Atmosphere, Green Marketing, Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 16 May 2024 03:28
Last Modified: 16 May 2024 03:28
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6268

Actions (login required)

View Item
View Item