Pengaruh Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Value Dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Pada KKV Trans Studio Mall Bali

Wahyuni, Gusti Ayu Komang Tri (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle, Hedonic Shopping Value Dan Positive Emotion Terhadap Impulse Buying Pada KKV Trans Studio Mall Bali. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6050.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (473kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6050.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Impulse buying merupakan salah satu perilaku konsumen yang perlu dikaji oleh pelaku usaha karena merupakan salah satu langkah efektif yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pemasaran dan suatu fenomena yang sangat menarik untuk di teliti melihat banyaknya pembelian secara implusif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh shopping lifestyle, hedonic shopping value, dan positive emotion terhadap Impulse Buying KKV Trans Studio Mall Bali. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah dan telah melakukan kegiatan belanja dan mengalami impulse buying saat berbelanja di KKV Trans Studio Mall Bali yang berlokasidi Jl. Iman Bonjol, Pemecutan Klod, Kec Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali, dengan jumlah sampel 130. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah metode observasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada KKV Trans Studio Mall Bali. 2) Hedonic Shopping Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada KKV Trans Studio Mall Bali. 3) Positive Emotion berpengaruh terhadap impulse buying pada KKV Trans Studio Mall Bali.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: shopping lifestyle, hedonic shopping value, positive emotion, impulse buying
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Impulse Buying (Pembelian Impulsif)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 16 May 2024 01:13
Last Modified: 16 May 2024 01:13
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6254

Actions (login required)

View Item
View Item