NINGSIH, NI LUH AYU RATNA (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, KEWAJIBAN MORAL, KUALITAS PELAYANAN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT KABUPATEN BANGLI. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NI LUH AYU RATNA NINGSIH FINAL_watermark-8.pdf - Other
Download (254kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NI LUH AYU RATNA NINGSIH FINAL_watermark-15-44.pdf - Other
Download (3MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NI LUH AYU RATNA NINGSIH FINAL_watermark.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (13MB)
Abstract
Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) merupakan salah satu pajak daerah yang membiayai pembangunan daerah provinsi. Instansi yang menangani pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor adalah Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) melalui Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal dibawah Satu Atap (SAMSAT) yang merupakan kerja sama tiga instansi terkait, yaitu Dispenda Provinsi Bali, Kepolisian RI dan Asuransi Jasa Raharja. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh kesadaran wajib pajak,sosialisasi perpajakan,kewajiban moral,kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di kantor samsat kabupaten Bangli. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang sudah terdaftar pada samsat kabupaten Bangliditahun 2020 dengan jumlah 142,678wajib pajak.Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner.Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 wajib pajak kendaraan bermotor. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak,sosialisasi perpajakan,kewajiban moral,kualitas pelayanan dan sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT Kabupaten Bangli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | 3403 FEB-AK/2022 |
Uncontrolled Keywords: | kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, kewajiban moral, kualitas pelayanan, sanksi perpajakan, kepatuhan wajib pajak |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 23 Apr 2022 02:21 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 04:33 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/625 |