Pengaruh Self Congruity, Brand Engagement Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur

Mahendra, I Wayan Aris (2024) Pengaruh Self Congruity, Brand Engagement Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6019.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (239kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6019.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenome yang terjadi yaitu terjadinya fluktuasi penjualan pada tahun 2022. Terlihat dari penjualan pada tahun 2020 menghasilkan pendapatan penjualan senilai Rp. 72.000.000, selanjutnya pada tahun 2021 terdapat peningkatan pendapatan dengan pendapatan penjualan senilai Rp. 100.000.000, namun pada tahun 2022, terjadi penurunan pendapatan penjualan senilai Rp. 80.000.000. Penurunan ini kemungkinan terjadi karena pada tahun 2022 banyak kedai kopi baru yang menjadi pesaing atau competitor dari Kedai Kopi M.Aboe Talib. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Self congruity, Brand engagement, Store atmosphere, dan Loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur dengan sampel penelitian yang berjumlah 108 responden yang diambil menggunakan teknik sensus jenuh. Seluruh data yang diperoleh dari distribusi kuisoner layak digunakan, selanjutnya dianalisis menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Self congruity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur, sehingga semakin baik Self congruity maka akan semakin meningkat Loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur (2) Brand engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur sehingga semakin meningkat Brand engagement maka semakin meningkat Loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur (3) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur, sehingga semakin baik Store atmosphere maka semakin meningkat Loyalitas pelanggan pada Kedai Kopi M.Aboe Talib Denpasar Timur.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Self Congruity, Brand Engagement, Store atmosphere, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Loyalitas Pelanggan (Customer Loyalty)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 15 May 2024 01:48
Last Modified: 15 May 2024 01:48
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6227

Actions (login required)

View Item
View Item