Srijayanti, Ni Luh Cici Rati (2024) Pengaruh Celebrity Endorsement, Social Media Content Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Buah Ohmyfresh. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6015.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (249kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.6015.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (916kB)
Abstract
Di dalam dunia bisnis, persaingan terjadi begitu ketat dan juga perubahan terjadi sangat cepat. Persaingan bisnis yang semakin ketat dewasa ini menuntut pihak manajemen suatu perusahaan untuk memiliki strategi bagi perusahaannya. Strategi pemasaran merupakan pernyataan mengenai bagaimana suatu merek atau lini produk mencapai tujuannya. Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, social media content, brand image terhadap minat beli konsumen pada Toko Buah Ohmyfresh Denpasar. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah seluruh followers atau pengikut di akun Instagram Toko Buah Ohmyfresh pada tanggal 20 Desember 2023 yang berjumlah 6.780 pengikut. Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan rumus Slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 responden. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan metode observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analysis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) for window version 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Celebrity endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Buah Ohmyfresh Denpasar, (2) Social media content berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Buah Ohmyfresh Denpasar, (3) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada Toko Buah Ohmyfresh Denpasar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Social Media Content, Brand Image, Minat Beli |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 15 May 2024 01:29 |
Last Modified: | 15 May 2024 01:29 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6225 |