Pengaruh Word of Mouth, Social Media Marketing dan Desain Kemasan Terhadap Minat Beli Produk Kopi Nescafe Siap Minum di Kota Denpasar

Wedasari, Ni Kadek Cendana Wangi (2024) Pengaruh Word of Mouth, Social Media Marketing dan Desain Kemasan Terhadap Minat Beli Produk Kopi Nescafe Siap Minum di Kota Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.6014.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (259kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.6014.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (947kB)

Abstract

Pada proses pembelian, minat beli pelanggan sangat berkaitan erat dengan motif yang dimilikinya untuk menggunakan ataupun membeli produk tertentu. Minat beli menjadi penilaian yang subjektif terhadap sesuatu yang telah dilihat dan diketahui oleh konsumen tentang produk yang dicari dengan didasari oleh pertimbangan yang telah didukung atas dasar informasi informasi yang didapatkan mengenai produk tersebut. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, social media marketing, desain kemasan terhadap minat beli produk kopi Nescafe siap minum di Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk kopi Nescafe siap minum yang berdomisili di kota Denpasar, dimana jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dalam penelitian ini penentuan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan tehnik purposive sampling dan rumus Cochran sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 139 responden. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, studi Pustaka, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Program for Social Science (SPSS) for window version 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kopi Nescafe siap minum di Denpasar, (2) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kopi Nescafe siap minum di Denpasar, (3) desain kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada produk kopi Nescafe siap minum di Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Social Media Marketing, Desain Kemasan, Minat Beli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 15 May 2024 01:21
Last Modified: 15 May 2024 01:21
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6224

Actions (login required)

View Item
View Item