Pengaruh Celebrity Endorsment Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Denpasar)

Jannah, Hofiatul (2024) Pengaruh Celebrity Endorsment Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Dengan Trust Sebagai Variabel Mediasi (Survei Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5929.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (158kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5929.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Celebrity endorsement adalah pernyataan atau pengakuan yang diberikan oleh seorang selebriti atau figur public terhadap suatu produk baik barang maupun jasa.Ketika perusahaan ingin memperkenalkan produk tersebut ke masyarakat yang lebih luas karena hal tersebut dipercaya bisa meningkatkan citra merek bagi pelanggan dan juga meningkatkan keinginan untuk membeli produk tersebut.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsment terhadap Purchase Intention,Electronic Word Of Mouth terhadap Purchase Intention,Celebrity Endorsment terhadap Trust, Electronic Word Of Mouth terhadap Trust,Trust terhadap Purchase Intention,Trust dapat memediasi pengaruh Celebrity Endorsment terhadap Purchase Intention,dan Trust dapat memediasi pengaruh E-Wom terhadap Purchase Intention Pada Pengguna Produk Scarlett Whitening Di Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian Data kuantitatif dan Data kualitatif dengan sumber data yang digunakan adalah data sekunder dan primer,populasi dalam penelitian ini pengguna produk scarlett whitening di Denpasar.Metode penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nmetode Accidental Sampling dihitung menggunakan rumus Hair. Hasil penelitian menunjukan bahwa Celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap purchase intention,Electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap purchase intention, Celebrity endorsement berpengaruh positif terhadap trust, Electronic word of mouth berpengaruh positif terhadap trust,Trust berpengaruh positif terhadap purchase intention,Trust dapat memediasi pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase dan Trust dapat memediasi pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention pada pengguna produk Scarlett Whitening di Denpasar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorsement, purchase intention, Electronic word of mouth, trust
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 14 May 2024 02:15
Last Modified: 14 May 2024 02:15
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6201

Actions (login required)

View Item
View Item