Dewi, Ni Kadek Deva Kurnia (2024) Pengaruh Servant Leadership, Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pos Indonesia Persero Kantor Regional 8 Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5921.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (245kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5921.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (887kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh servant leadership, budaya organisasi, dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia Persero Kantor Regional 8 Denpasar. Sumber daya manusia dianggap krusial dalam mencapai tujuan perusahaan, dan kinerja karyawan menjadi faktor penting dalam menentukan keberhasilan suatu organisasi. Konsep servant leadership, budaya organisasi, dan lingkungan kerja diangkat sebagai variabel penelitian untuk mengevaluasi dampaknya terhadap kinerja karyawan. Hasil observasi dan analisis data kinerja karyawan menunjukkan fluktuasi selama beberapa tahun terakhir, dengan pencapaian di bawah target perusahaan. Faktor seperti gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan lingkungan kerja diidentifikasi sebagai potensi penyebab masalah tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini diarahkan untuk mengidentifikasi sejauh mana servant leadership, budaya organisasi, dan lingkungan kerja memengaruhi kinerja karyawan. Dengan menganalisis variabel-variabel tersebut, diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan pemahaman lebih mendalam tentang faktor-faktor yang dapat meningkatkan kinerja karyawan di PT. Pos Indonesia Persero Kantor Regional 8 Denpasar. Implikasi praktis dari penelitian ini diharapkan dapat membantu perusahaan meningkatkan strategi manajemen sumber daya manusia dan mencapai tujuan perusahaan dengan lebih efektif. Metodologi penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan analisis dokumen. Hasil penelitian ini diharapkan memberikan wawasan yang berharga bagi manajemen PT. Pos Indonesia Persero Kantor Regional 8 Denpasar dalam mengoptimalkan sumber daya manusia dan mencapai kinerja karyawan yang optimal sesuai dengan visi dan misi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Servant Leadership, Budaya Organisasi, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Budaya Organisasi F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kinerja Karyawan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 14 May 2024 00:56 |
Last Modified: | 14 May 2024 00:56 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6192 |