Pengaruh Digital Marketing, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Tolak Angin di PT. Budhi Kurniawan Sejati

Putra, I Putu Bayu Semara (2024) Pengaruh Digital Marketing, Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Tolak Angin di PT. Budhi Kurniawan Sejati. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5913.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (240kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5913.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keadaan perekonomian di Indonesia semakin lama mengalami perkembangan dan pertumbuhan yang semakin pesat dan dinamis khususnya dalam bidang persaingan dagang. Perusahaan yang saling beradu untuk mendapatkan pangsa pasar sehingga dapat memotivasi perusahaan untuk maju dalam mengembangkan bisnisnya. Berbagai strategi harus dapat dilakukan oleh perusahaan untuk mengantisipasi alur perkembangan ekonomi yang semakin kompetitif sehingga tidak tersingkirkan dalam persaingan di dunia bisnis. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian barang dan jasa. Mempelajari perilaku konsumen dalam keputusan pembelian adalah hal yang penting, sebab dengan pengetahuan dasar yang baik mengenai perilaku konsumen akan dapat memberi masukan bagi perencanaan strategi pemasaran perusahaan (Nurjanah, 2018). Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen Tolak Angin di PT Budhi Kurniawan Sejati. Jenis data yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu data kuantitatif dan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan pengadaan barang di apotek yang merupakan konsumen PT. Budhi Kurniawan Sejati. Metode penentuan sampel yaitu purposive sampling, sehingga diperoleh 100 sampel yang digunakan sebagai responden. Model analisis regresi linier berganda (Multiple Linier Regression Analysis) dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package Sosial Science) version 25,0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel digital marketing memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Tolak Angin di PT Budhi Kurniawan Sejati, sedangkan persepsi harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Tolak Angin di PT Budhi Kurniawan Sejati.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 11 May 2024 03:37
Last Modified: 11 May 2024 03:37
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6177

Actions (login required)

View Item
View Item