Pengaruh Brand image, Kelompok Referensi dan E-Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Vespa Matic Di Wilayah Provinsi Bali

Primanto, Daniel Rizky (2024) Pengaruh Brand image, Kelompok Referensi dan E-Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Vespa Matic Di Wilayah Provinsi Bali. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5900.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (312kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5900.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tingginya kebutuhan dan tingkat konsumsi terhadap kendaraan bermotor di Indonesia, membuat persaingan produsen kendaraan bermotor di Indonesia menjadi cukup sengit, ditambah lagi terdapat beberapa brand ternama yang memang memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia seperti produk kendaraan milik Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Dalam rangka mendominasi pasar kendaraan sepeda motor di Indonesia, pentingnya suatu perusahaan untuk dapat meyakinkan seorang konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Maka dari itu peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, kelompok referensi dan e-word terhadap keputusan pembelian Vespa Matic di wilayah Provinsi Bali. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar. Metode pengumpulan melalui penyebaran kuesionerkepada 100 responden yang memiliki ketertarikan terhadap produk Vespa Matic ataupun pernah dan masih menggunakan produk Vespa yang ada di wilayah Provinsi Bali.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda yang diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS 25.0 for Windows Hasil analisis menunjukkan bahwa 1) Brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli motor Vespa Matic, 2) Kelompok referensi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli motor Vespa Matic, 3) E-word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli motor Vespa Matic

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Kelompok referensi, E-word of mouth, keputusan pembelian konsumen
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 10 May 2024 02:40
Last Modified: 10 May 2024 02:40
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6156

Actions (login required)

View Item
View Item