Pengaruh User Interface dan Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee di Denpasar)

Sekharendra, Nyoman Agus Chandra (2024) Pengaruh User Interface dan Social Media Marketing terhadap Purchase Intention melalui Satisfaction sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee di Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5870.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (304kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5870.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, berbagai aplikasi berbasis internet mengambil peranan penting dalam kehidupan sosial dalam masyarakat modern. Perkembangan aplikasi berbasis internet yang pesat tersebut merupakan sebuah peluang bisnis bagi perusahaan dalam membuat dan mengembangkan bisnis berbasis internet, salah satunya adalah dengan hadirnya aplikasi jual beli atau e-commerce yang saat ini sedang digandrungi oleh masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk memperjelas seberapa besar peran variabel satisfaction dalam memediasi pengaruh user interface, social media marketing terhadap purchase intention. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna aplikasi e-commerce Shopee yang berdomisili di Kota Denpasar. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Pengelohan data penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa user interface dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, user interface dan social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, satisfaction dapat memediasi user interface dan social media marketing terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: User Interface, Social Media Marketing, Satisfaction, Purchase Intention
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 06 May 2024 03:16
Last Modified: 06 May 2024 03:16
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6135

Actions (login required)

View Item
View Item