Arianto, I Kadek Krisna (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Usaha Kerajinan Bambu Sokasi di Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4989.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (203kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4989.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (897kB)
Abstract
Perkembangan dunia bisnis yang dibarengi dengan perubahan pola pikir konsumen yang dinamis mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian produk. Keberadaan konsumen memberikan pengaruh terhadap tujuan akhir pencapaian suatu usaha, yaitu memperoleh keuntungan atau laba melalui pembelian produk disertai dengan kepuasan konsumen yang akan berakhir dengan terjadinya pembelian secara terus menerus. Semakin banyaknya perusahaan yang menawarkan produk dan jasa pada konsumen, maka semakin banyak pula alternatif yang dimiliki konsumen sehingga perusahaan selalu berusaha untuk memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk, harga dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk usaha kerajinan bambu sokasi di Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli anyaman bambu sokasi di Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Sampel yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah konsumen anyaman bambu sokasi di Desa Tigawasa yang berjumlah sebanyak 40 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan kualitas produk merupakan karakteristik dari suatu produk yang bergantung pada kemampuannya untuk memenuhi kebutuahan konsumen, harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan pengelolaan atau memanipulasi harga pada suatu produk sangat penting dilakukan dalam usaha merebut pangsa pasar yang semakin kompetitif, dan kepuasan Konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukan bahwa kepuasan konsumen mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian suatu produk. Dalam penelitian ini disarankan untuk mengoptimalkan hasil penjualan sokasi yang terus meningkat di perlukan adanya dorongan dari sistem pemasaran online dikarenakan dijaman sekarang semua kalangan sudah mengenal sosial media seperti Instagram, TikTok, Facebook dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 03 May 2024 03:58 |
Last Modified: | 03 May 2024 03:58 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6116 |