Wiraputri, Putu Yuni Pradnya (2023) Pengaruh Advertising Appeal, Brand Ambassador NCT 127 dan Brand Image Terhadap Purchase Decision Nature Republic di Kota Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4982.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (272kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4982.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kosmetik saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan dan keinginan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ramainya tren kecantikan yang muncul dapat mempengaruhi masyarakat untuk membeli produk-produk kecantikan. Salah satu cara yang dapat menimbulkan purchase decision adalah dengan menggunakan strategi advertising appeal. Strategi kreatif yang mendukung penyampaian sebuah iklan yaitu dengan menggunakan brand ambassador. Setiap produk yang terjual di pasaran memiliki citra tersendiri di mata konsumennya sehingga brand image yang baik dapat menimbulkan purchase decision. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh advertising appeal, brand ambassador dan brand image terhadap purchase decision produk Nature Republic di kota Denpasar. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Nature Republic di kota Denpasar yang tidak diketahui jumlahnya. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa advertising appeal, brand ambassador dan brand image masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision produk Nature Republic di kota Denpasar. Saran bagi penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian dengan memperluas wilayah penelitian dan menambahkan variabel lain seperti brand awareness.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Advertising appeal, Brand ambassador, Brand image dan Purchase decision |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 02 May 2024 05:19 |
Last Modified: | 02 May 2024 05:19 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6109 |