Subawa, I Komang Ari (2023) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Astra Motor Cokroaminoto. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4972.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (217kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4972.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (970kB)
Abstract
Perkembangan industri otomotif di Indonesia sangat cepat dan cenderung meningkat tiap tahunnya, seiring dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat akan sarana transportasi yang memadai. Oleh karena itu sangat penting bagi produsen untuk menganalisis perilaku konsumen agar dapat mempertahankan dan menumbuhkan permintaan baru. PT. Astra Motor Cokroaminoto merupakan salah satu dealer yang ada di Provinsi Bali, tepatnya di Kota Denpasar, dimana penjualannya mengalami fluktuasi yang disebabkan oleh kepuasan konsumen. Keberhasilan sebuah usaha akan ditentukan oleh target penjualan yang tercapai secara maksimal dimana hal ini akan bersangkutan dengan perilaku konsumen. Semakin tercapainya kepuasan konsumen, maka konsumen akan melakukan pembelian kembali pada suatu produk, yang nantinya dapat meningkan penjualan dan mencapai keberhasilan usaha. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Astra Motor Cokroaminoto. Penelitian ini dilakukan di PT Astra Motor Cokroaminoto. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif, sedangkan sumber datanya adalah sumber data primer dan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh konsumen di PT Astra Motor Cokroaminoto pada tahun 2021. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 115 yang diperoleh berdasarkan teknik purposive random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Astra Motor Cokroaminoto. Peneliti selanjutnya disarankan untuk memperluas wilayah penelitian yang lain, baik menggunakan jenis perusahaan berbeda maupun daerah penelitian yang berbeda, sehingga hasil penelitian dapat lebih digeneralisasikan serta menambahkan variabel bebas lain yang dapat memengaruhi kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 05:46 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 05:46 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6092 |