Riawati, Ni Wayan Mita (2023) Pengaruh E-Marketing, Brand Image dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Chatime Pada Konsumen di Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4968.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (189kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4968.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Kehadiran Chatime yang disambut baik oleh masyarakat Indonesia menumbuhkan pesaing baru yang menjual minuman sejenis. Persaingan memperebutkan pembeli begitu ketat sehingga menuntut setiap pelaku usaha harus bekerja lebih keras lagi untuk turut serta dalam persaingan tersebut. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh perusahaan, adalah dengan melakukan e-marketing. Faktor lain yang tidak kalah penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian adalah word of mouth. Dengan memasarkan produk yang berfokus pada e-marketing dan word of mouth perusahaan secara tidak langsung harus membangun brand image (Citra Merek). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris pengaruh e-marketing, brand image, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian minuman Chatime pada konsumen di Denpasar. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Chatime di kota Denpasar yang tidak diketahui jumlahnya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Chatime pada konsumen di Denpasar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Marketing, Brand Image, Word Of Mouth, Keputusan Pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 03:57 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 03:57 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6088 |