Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorse dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Produk MG Kebaya

Aprilia, Ni Luh Putri (2022) Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorse dan Word Of Mouth terhadap Minat Beli Produk MG Kebaya. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.4958.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (214kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.4958.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (993kB)

Abstract

Minat beli merupakan perilaku konsumen dalam memutuskan untuk bertindak melakukan pembelian ataupun memanfaatkan produk atau jasa. Faktorfaktor yang mempengaruhi minat beli diantaranya brand image, celebrity endorse dan word of mouth. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, celebrity endorse, dan word of mouth terhadap minat beli Prodik MG Kebaya. Lokasi penelitian dilaksanakan di MG Kebaya, Jl. Batuyang, Gg. Elang Griya Undagi, Batubulan, Kabupaten Gianyar. Objek pada penelitian ini adalah pelanggan MG Kebaya. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen MG kebaya yang pernah berbelanja produk tersebut dalam kurun waktu 1 tahun terakhir yaitu 2021-2022 sejumlah 580 orang, dengan jumlah sampel diperoleh sebanyak 85 responden. Data dianalisis dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image dan word of mouth berpengaruh positif dan siginifikan terhadap minat beli produk MG Kebaya. Sedangkan variabel celebrity endorse tidak berpengaruh terhadap minat beli produk MG Kebaya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand image, celebrity endorse, word of mouth, minat beli
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli (Purchase Intention)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 27 Apr 2024 03:32
Last Modified: 27 Apr 2024 03:32
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/6080

Actions (login required)

View Item
View Item