DEWI, DEWA AYU RINDYA KARTIKA (2022) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN PAJAK, KEWAJIBAN MORAL, BIAYA KEPATUHAN, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR SAMSAT KLUNGKUNG. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Abstrak]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Dewa Ayu Rindya Kartika Dewi_1802622010371_watermark-9.pdf - Other
Download (133kB)
![[thumbnail of BAB I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Dewa Ayu Rindya Kartika Dewi_1802622010371_watermark-15-38.pdf - Other
Download (2MB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Dewa Ayu Rindya Kartika Dewi_1802622010371_watermark.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (15MB)
Abstract
Pemerintah menjalankan pembangunan nasional menjadikan sektor pajak sebagai sumber utama dalam menopang pembiayaan. Dana yang dibutuhkan tersebut semakin meningkat seiring dengan peningkatan kebutuhan pembangunan itu. Oleh karena itu pemerintah daerah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pendapatan dari sektor pajak daerah untuk dapat membiayai pembangunan fasilitas umum. Namun, pada kenyataannya tingkat kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Klungkung mengalami penurunan. Dilakukan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepatuhan wajib pajak adalah kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, kewajiban moral, biaya kepatuhan dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajiba pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Klungkung, Populasi dalam penelitian ini adalah 74.982 yang merupakan wajib pajak kendaraan bermotor yang telah melakukan pembayaran pajak kendaran bermotor di Kantor Samsat Klungkung pada tahun 2020. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang responden dengan menggunakan rumus slovin dan ditentukan berdasarkan metode accidental sampling. Metode pengumpulan data primer menggunakan kuesioner, sedangkan data sekunder adalah database yang didapat dari Kantor Samsat Klungkung. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, dan biaya kepatuhan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Klungkung. Variabel kewajiban moral dan sanksi pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kantor Samsat Klungkung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | 3498 FEB AK/2022 |
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan pajak, kewajiban moral, biaya kepatuhan, sanksi pajak, dan kepatuhan wajib pajak. |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Wajib Pajak |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 03:08 |
Last Modified: | 31 Jan 2023 03:25 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/606 |