Mantra, Ida Bagus Nyoman and Pramerta, I Gde Putu Agus and Arsana, Anak Agung Putu and Puspadewi, Kadek Rahayu and Wedasuwari, Ida Ayu Made (2022) Persepsi Guru Terhadap Pentingnya Pelatihan Pengembangan dan Pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Jurnal Inovasi Penelitian, 3 (5). ISSN p-ISSN: 2722-9475, e-ISSN: 2722-9467 (Submitted)
![[thumbnail of Hasil Similarity]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sim23-IBN-Mantra.pdf - Other
Download (1MB)
Abstract
Pengembangan kurikulum dan implementasinya di dalam kelas membutuhkan dukungan penuh dari para guru supaya implementasinya menjadi sukses. Guru merupakan aspek penting dalam proses pengembangan dan pelaksanaan kurikulum. Untuk tujuan ini, semua guru seharusnya diberikan pelatihan berkelanjutan yang memungkinkan menjadi lebih professional dan lebih memahami kurikulum yang berlaku. Studi ini menemukan bahwa guru sangat antusias untuk memahami konsep-konsep kurikulum dan bersedia untuk mengadopsi nilai-nilai baru dari kurikulum merdeka dan menerapkannya dalam pembelajaran di kelas. Guru merasa bertanggung jawab untuk menerapkan perubahan kurikulum ini dalam proses pembelajaran di kelas secara intensif. Disamping itu, guru merasa memiliki peran penting dalam pengembangan dan pelaksanaan kurikulum di sekolah. Studi ini menyarankan bahwa pelatihan yang lebih intensif perlu terus diberikan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang implementasi kurikulum di kelas.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Sim23-IBN-Mantra |
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Guru, Kurikulum, Merdeka, Belajar |
Subjects: | G Education (Pendidikan) > L Education (General) |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 10:27 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 10:27 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5973 |