Putra, I Komang Baskara (2024) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Niat Pemakaian Kembali Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Transportasi Gojek. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5842.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (241kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5842.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Salah satu fenomena yang menunjukkan kemajuan teknologi yang mampu memudahkan aktivitas manusia adalah dengan adanya jasa transportasi online. Gojek menjadi layanan transportasi online favorit masyarakat berdasarkan Data Indonesia mengenai Transportasi online yang paling banyak digunakan tahun 2022. Maka penelitian ini akan terfokus meneliti niat pemakaian kembali pelanggan pada transportasi gojek. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Experiential marketing terhadap Niat Pemakaian Kembali, untuk mengetahui pengaruh Experiential marketing terhadap Kepuasan Pelanggan, untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan secara parsial berpengaruh terhadap Niat Pemakaian Kembali, dan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan Pelanggan yang mampu memediasi Experiential marketing terhadap Niat Pemakaian Kembali. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Gojek yang berada di Daerah Denpasar dengan jumlah yang tidak diketahui. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan kriteria sampel adalah responden merupakan pelanggan gojek yang telah melakukan transaksi lebih dari 1 kali, pengukuran sampel minimal 9x12 indikator atau sebesar 108 sampel, sehingga sampel penelitian ini adalah 108 orang sebagai responden pada wilayah Denpasar. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPls v.4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Experiential marketing berpengaruh positif terhadap Niat Pemakaian Kembali, Experiential marketing berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Niat Pemakaian Kembali dan Kepuasan Pelanggan mampu memediasi pengaruh Experiential marketing terhadap Niat Pemakaian Kembali.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Niat Pemakaian Kembali, Experiential marketing, dan Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kepuasan Pelanggan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 03:04 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 03:04 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5959 |