Pengaruh Social Media Marketing, Online Customer Review dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Tamu Untuk Menginap di Hotel Ijo Echo Lodge

Putra, I Ketut Mahadira (2024) Pengaruh Social Media Marketing, Online Customer Review dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Tamu Untuk Menginap di Hotel Ijo Echo Lodge. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5815.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (268kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5815.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (981kB)

Abstract

Keputusan tamu untuk menginap menjadi penentu penting dalam perkembangan usaha akomodasi. Akomodasi yang tidak mendapat keputusan menginap akan mengalami kebangkrutan. Sangat penting untuk dapat menjamin keputusan tamu untuk menginap. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh social media marketing, online customer review, dan persepsi harga terhadap keputusan tamu untuk menginap pada Hotel Ijo Echo Lodge. Populasi yang ada di dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti dan banyaknya sampel yang ditetapkan melalui perhitungan yang dilakukan adalah sebanyak 100 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, studi kepustakaan, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2 ), uji F, dan uji t. Hasil penelitian menujukan bahwa secara parsial (1) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap, (2) online customer review berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan menginap, serta (3) persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menginap. Saran dalam penelitian ini adalah (1) memberikan compliment, (2) update berkala, (4) diskom atau voucher, dan (5) melakukan analisis terkait faktor yang mempengaruhi keputusan menginap.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Menginap, Social Media Marketing, Online Customer Review, Persepsi Harga
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Pemasaran Media Sosial (Social Media Marketing)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 23 Mar 2024 03:04
Last Modified: 23 Mar 2024 03:04
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5928

Actions (login required)

View Item
View Item