PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP SALAK GULA PASIR DESA SIBETAN, KECAMATAN BEBANDEM, KABUPATEN KARANGASEM

UMA, SUPRIADI (2022) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP SALAK GULA PASIR DESA SIBETAN, KECAMATAN BEBANDEM, KABUPATEN KARANGASEM. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
240.FPB-AGB-7-8.pdf - Other

Download (375kB)
[thumbnail of BAB I dan II] Text (BAB I dan II)
240.FPB-AGB-20-39.pdf - Other

Download (2MB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
240.FPB-AGB.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini mengenai mengenai preferensi konsumen Salak Gula Pasir Desa Sibetan yang bertujuan untuk mengkaji atribut-atribut sebagai preferensi konsumen dalam membeli Salak Gula Pasir dan untuk menganalisis atribut yang paling dominan oleh konsumen dalam membeli Salak Gula Pasir Desa Sibetan. Penentuan jumlah sampel ditetapkan secara sengaja yaitu 45 orang responden, teknik yang di gunakan dalam penentuan sampel yaitu accidental sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian terhadap preferensi konsumen terhadap atribut-atribut Salak Gula Pasir menggunakan skalah likert yang terdiri dari skor satu sampai lima, sedangkan untuk mengetahui atribut Salak Gula Pasir yang paling dominan digunakan analisis multiatribut fishbein. Hasil dari penelitian ini yaitu, rata-rata pencapaian atribut harga sebesar 99,11%, rata-rata atribut rasa sebesar 97,78%, rata-rata atribut ukuran sebesar 65,33%, dan rata-rata atribut warna sebesar 98,22%. Atribut yang menjadi preferensi dominan di pertimbangkan oleh konsumen dalam membeli Salak Gula Pasir Desa Sibetan adalah atribut harga, dengan indeks yang paling tinggi dari atribut lainya yaitu sebesar 24,01.

ABSTRACT
This research is about consumer preferences of Salak Gula Pasir Sibetan Village, which aims to examine the attributes as consumer preferences in buying Salak Sugar and to analyze the most dominant attributes by consumers in buying Salak Sugar Sibetan Village. The determination of the number of samples was determined intentionally, namely 45 respondents, the technique used in determining the sample was accidental sampling. The analytical method used in the study of consumer preferences for the attributes of Salak Gula Pasir uses a Likert scale consisting of a score of one to five, while to determine the most dominant attribute of Salak Gula Pasir using fishbein multi-attribute analysis. The results of this study are, the average achievement of the price attribute is 99.11%, the average taste attribute is 97.78%, the average size attribute is 65.33%, and the average color attribute is 98.22. %. The attribute that is the dominant preference considered by consumers in buying Salak Gula Pasir in Sibetan Village is the price attribute, with the highest index of other attributes, which is 24.01.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: R/240/FPB-AGB/2022
Uncontrolled Keywords: Preferensi konsumen, atribut-atribut, Salak Gula Pasir
Subjects: F. PERTANIAN DAN BISNIS
Divisions: Fakultas Pertanian dan Bisnis > Agribisnis
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 19 Apr 2022 03:23
Last Modified: 27 Jan 2023 03:24
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/578

Actions (login required)

View Item
View Item