Pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan E-Service Quality Terhadap Repurchase Intention di E-commerce Shopee (Pada Generasi Z di Kota Denpasar)

Putra, I Made Bagus Saktya Pradiyana (2023) Pengaruh Brand Image, Brand Ambassador dan E-Service Quality Terhadap Repurchase Intention di E-commerce Shopee (Pada Generasi Z di Kota Denpasar). Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5678.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (205kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5678.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan teknologi di era digital diikuti dengan tren gaya hidup masyarakat yang selalu berubah dan bergerak mengakibatkan banyak terjadi perubahan. Perubahan nyata yang dapat terlihat adalah segala aktivitas yang dilakukan masyarakat menuju ke arah otomatisasi dan digitalisasi. Generasi Z adalah generasi kelahiran tahun 1997-2012 yang tumbuh di lingkungan yang serba otomatisasi dan digital. Generasi Z merupakan segmen yang disukai oleh para pemasar karena populasinya yang besar di dunia saat ini dan generasi Z cenderung mengkonsumsi dan menggunakan hampir seluruh pendapatannya untuk mengkonsumsi atau membeli suatu produk dengan metode belanja online sehingga pemasar perlu meningkatkan pemasaran agar generasi Z dapat memperoleh informasi yang menarik dan mempengaruhi perilaku serta minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, brand ambassador dan e-service quality terhadap repurchase intention di e-commerce Shopee (Pada Generasi Z di Kota Denpasar). Populasi penelitian adalah Generasi Z di Kota Denpasar. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, brand ambassador dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention di e-commerce Shopee (Pada Generasi Z di Kota Denpasar). Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi sebagai pengembangan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan pengaruh brand image, brand ambassador dan e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Brand Ambassador, E-service Quality dan Repurchase Intention
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Minat Beli Ulang
F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > E-commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 22 Feb 2024 01:16
Last Modified: 22 Feb 2024 01:16
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5754

Actions (login required)

View Item
View Item