Pengaruh Lifestyle, Brand Image, Dan Social Influence Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs E-Commerce Zalora Di Kota Denpasar

Anjani, Ni Wayan Rahayu (2024) Pengaruh Lifestyle, Brand Image, Dan Social Influence Terhadap Keputusan Pembelian Pada Situs E-Commerce Zalora Di Kota Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5742.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (287kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5742.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah sebuah tahapan yang ada pada proses pengambilan pembelian dimana seorang konsumen sungguh- sungguh melakukan pembelian. Keputusan pembelian yang meningkat tentunya dapat membantu perusahaan dalam mencapai tujuannya, seringkali perusahaan tidak mencapai target karena keputusan pembelian yang menurun. Fenomena yang terjadi pada ecommerce zalora adalah volume penjualan yang fluktuasi dan persaingan terhadap competitor yang masih kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lifestyle, brand image, dan social influence berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada situs e-commerce Zalora di Kota Denpasar. Pemaparan disajikan menggunakan deskriptif kuantitatif melalui pengumpulan data dengan teknik observasi, kuesioner, dokumentasi. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 104 orang. Analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda berbasis varian SPSS versi 26. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menunjukan bahwa lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, jadi semakin meningkatnya lifestyle konsumen Zalora semakin meningkat pula keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, jadi semakin meningkatnya brand image konsumen Zalora semakin meningkat pula keputusan pembelian. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa social influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, jadi semakin meningkatnya lifestyle konsumen Zalora semakin meningkat pula keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: lifestyle, brand image, social influence, keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 20 Feb 2024 04:21
Last Modified: 20 Feb 2024 04:21
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5722

Actions (login required)

View Item
View Item