Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Lemonilo di Kota Denpasar

Darmayanti, Ni Wayan Winda Pradnya (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Lemonilo di Kota Denpasar. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

[thumbnail of Bab I-II] Text (Bab I-II)
R.5715.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other

Download (427kB)
[thumbnail of Full text] Text (Full text)
R.5715.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Selain perkembangan teknologi yang begitu pesat, ada fenomena kekinian yang sedang ramai saat ini yaitu Korea Wave atau Gelombang Korea. Istilah Korean wave mengacu pada fenomena penyebaran budaya Korea Selatan di seluruh dunia atau kecintaan akan eksport budaya Korea Selatan. Dengan perubahan zaman, perusahaan harus bisa memikirkan cara agar dapat bertahan dan bersaing dengan kompetitor untuk memenangkan pasar. Ketatnya persaingan dalam bisnis memaksa perusahaan untuk memikirkan cara atau strategi untuk bersaing dengan para pesaingnya agar konsumen tidak beralih ke produk lain yang sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mejelaskan pengaruh brand ambassador, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk mie Lemonilo di Kota Denpasar. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berdomosisli di Kota Denpasar. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang ditentukan berdasarkan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji f, koefisien determinasi, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand ambassador, kualitas produk, dan citra merek masing-masing berpengarung positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie Lemonilo di Kota Denpasar. Saran bagi peneliti selanjutnya agar lebih mengembangkan penggunaan variabel bebas lainnya yang berpotensi memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan pembelian
Subjects: F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen
Depositing User: ida bagus indra pratama
Date Deposited: 15 Feb 2024 05:16
Last Modified: 15 Feb 2024 05:16
URI: http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5631

Actions (login required)

View Item
View Item