Dyanti, Pande Komang Junitri (2023) Pengaruh Penerapan Kebijakan Pemutihan Pajak, Kesadaran, E-Samsat, Drive Thru, Dan Kualitas Pelayanan Pegawai Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Di Kantor Samsat Badung. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4258.FEB-AK_BAB I-II.pdf - Other
Download (156kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.4258.FEB-AK.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (988kB)
Abstract
Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang memberikan kontribusi cukup besar bagi pembiayaan pemerintah dan pembangunan daerah. Pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu pajak yang potensial karena jumlah kendaraan bermotor mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memperoleh bukti empiris apakah penerapan kebijakan pemutihan pajak, kesadaran, e-samsat, drive thru dan kualitas pelayanan pegawai terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak di Kantor Samsat Badung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh wajib pajak kendaraan yang terdaftar pada Kantor Samsat Kabupaten Badung sebanyak 934.120 orang wajib pajak, penentuan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga didapatkan 100 orang sebagai responden yang diambil dengan metode accidental sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan kebijakan pemutihan pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. E-samsat berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Drive thru tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor. Kualitas pelayanan pegawai berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor pada Kantor Samsat Badung.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kebijakan Pemutihan Pajak, Kesadaran, E-Samsat, Drive Thru, Kualitas Pelayanan Pegawai, Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Akuntansi > Pajak Kendaraan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Akuntansi |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 02:46 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 02:46 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5584 |