Widiastuti, Ida Ayu Made Sri (2023) Exploring The Usefulness of Project-Based Learning in Enhacing Students' Sientific Writing Skills. Jurnal Santiaji Pendidikan, 13 (2). pp. 177-185. ISSN p-ISSN 2087-9016, e-ISSN 2685-4694 (Submitted)
![[thumbnail of Hasil Similarity]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sim11-Dayu-Widia.pdf - Other
Download (2MB)
Abstract
Pembelajaran berbasis proyek adalah proses pembelajaran dengan menggunakan proyek sebagai metode pengajaran sistematis yang melibatkan siswa dalam memperoleh pengetahuan dan keterampilan melalui tugas penelitian, pertanyaan autentik, dan produk yang dirancang dengan baik. Penelitian ini mengeksplorasi kegunaan pembelajaran berbasis proyek dalam meningkatkan kemampuan siswa. kemampuan menulis. Penelitian dilakukan di kelas pembelajaran menulis yang terdiri dari 30 siswa sebagai subjek penelitian. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus pengajaran berturut-turut, setiap siklus terdiri dari dua sesi pengajaran. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan pre-test dan post-test. Penelitian menemukan bahwa keterampilan menulis ilmiah siswa meningkat secara signifikan setelah penerapan pembelajaran berbasis proyek. Hal ini terlihat dari peningkatan nilai rata-rata pada setiap sesi pengajaran. Temuan ini menyoroti bahwa pembelajaran berbasis proyek harus dimanfaatkan secara lebih intensif untuk mengembangkan keterampilan menulis ilmiah siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | Sim11-Dayu-Widia |
Uncontrolled Keywords: | scientific,writing, project-based learning |
Subjects: | F. BAHASA ASING > Writing Skill |
Depositing User: | kadek gandarini |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 05:19 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 05:19 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5566 |