Gusani, Kadek Lely Cahya (2024) Pengaruh Kredibilitas, Daya Tarik dan Keahlian Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Online Shop Lyga Project. Other thesis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.
![[thumbnail of Bab I-II]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5690.FEB-MAN_BAB I-II.pdf - Other
Download (424kB)
![[thumbnail of Full text]](https://eprints.unmas.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
R.5690.FEB-MAN.pdf - Other
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Proses pemilihan dan penilaian ini biasanya diawali dengan mengidentifikasi masalah utama yang mempengaruhi tujuan, menyusun, menganalisis dan memilih berbagai alternatif tersebut dan mengambil keputusan yang dianggap paling baik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Planned Behavior. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas, daya tarik dan keahlian celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada Online Shop Lyga Project. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang berbelanja pada di Online Shop Lyga Project. Sampel dalam penelitian ini adalah 75 responden dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, daya tarik celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan keahlian celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Produk Online Shop Lyga Project. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan penelitian ini dengan menggunakan variabel lain yang secara teoritis mempengaruhi keputusan pembelian, seperti kualitas produk, harga dan promosi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kredibilitas, daya tarik, keahlian, celebrity endorser, keputusan pembelian |
Subjects: | F. EKONOMI DAN BISNIS > Ekonomi Manajemen > Keputusan Pembelian |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Manajemen |
Depositing User: | ida bagus indra pratama |
Date Deposited: | 07 Feb 2024 02:09 |
Last Modified: | 07 Feb 2024 02:09 |
URI: | http://eprints.unmas.ac.id/id/eprint/5545 |